Mari berkenalan dengan keluarga besar Bu Dewi!

Sudah hampir 3 tahun Bu Dewi bersama suami dan enam orang anaknya tinggal di Rusun Cipinang Besar Selatan. Dalam kesehariannya, waktu Bu Dewi dihabiskan untuk mengasuh putra-putrinya yang masih berusia belia. Ada Quraish putranya yang paling tua berusia 9 tahun dan yang paling muda berusia 8 hari, Mohammad.

Suaminya yang setiap hari bekerja, mengharuskan Bu Dewi mengurus keenam buah hatinya seorang diri. Tentu bukan hal yang mudah untuk Bu Dewi, membagi perhatian untuk putra-putrinya dalam satu waktu. Meskipun sering merasa lelah, Bu Dewi jarang mengeluh, menurutnya anak adalah rezeki dan juga teman bermainnya setiap hari.

Sehari-hari Bu Dewi selalu menutup pintu rumahnya karenaia khawatir jika pintu terbuka, anak-anaknya akan bermain keluar dan apabila sudah keluar akan susah sekali untuk Bu Dewi untuk mengawasinya seorang diri, “Apalagi ini di lantai 3 mba, kalau anak di luar saya engga tahu. Kan bisa tiba-tiba manjat, takut jatuh. Makanya pintunya ditutup, biar saya tenang juga”.

IMG_8426Ibu Dewi menggendong dua anaknya

Oleh karena itu pintu rumah Bu Dewi selalu terlihat tertutup dan anak-anak Bu Dewi juga selalu bermain dalam rumah. Di rumah mungilnya yang berukuran 6 x 5 meter, Quraish dan kelima saudaranya sering bermain bersama. Permainan yang disukai mereka adalah permainan bongkar pasang dan membaca buku cerita. Jika suaminya berada di rumah, barulah Bu Dewi mengajak anaknya-anaknya untuk bermain di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) atau taman bermain di lingkungan rusunawa, tempat tinggalnya. Karena bila berdua dengan suaminya  akan lebih mudah untuk mengawasi keenam anaknya.

Bu Dewi berharap dengan adanya Dolpin, dapat menjadi teman bermain baru bagi anak-anaknya saat mereka bermain bersama di dalam rumah. Tak hanya sekedar bermain tapi Bu Dewi berharap Dolpin juga bermanfaat untuk edukasi perlindungan diri untuk anak-anaknya yang rata-rata masih berusia dini.

Ayo hadiahi keluarga Bu Dewi dengan mainan Dolpin lewat program #DolpinUntukSemua! Dengan memberikan satu set mainan Dolpin, kalian sudah membantu enam anak dalam belajar pendidikan seksualitas! 


Apa itu #DolpinUntukSemua?

Untuk merayakan hari Keluarga (29 Juni) dan hari Anak Nasional (23 Juli), Dolpin ingin berbagi satu set mainan Dolpin untuk diberikan sebagai hadiah kepada keluarga yang memiliki anak usia 5-9 tahun yang tinggal di Rusun Cipinang Besar Selatan dan Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, yang kami sebut sebagai keluarga Dolpin.

Pendidikan seksualitas adalah hak semua anak. Untuk keluarga Dolpin, membeli mainan edukasi untuk anak bukanlah sebuah prioritas, karena banyak prioritas lain seperti membeli kebutuhan hidup sehari-hari yang harus dipenuhi.

Oleh karena itu agar keluarga Dolpin bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan seksualitas, Dolpin ingin mengajak Anda untuk membeli satu set mainan Dolpin yang kemudian akan langsung dihadiahkan kepada satu keluarga Dolpin, sebagai hadiah di Hari Keluarga dan Anak.

Tata cara untuk mengikuti#DolpinUntukSemua?

TataCara


Editor: Ratnakanya Hadyani

Published by

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.